Terima kasih atas kunjungan anda di blog kami

Minggu, 08 Februari 2009

Tanaman Hias

Tanaman hias belakangan ini menjadi idola bagi sebagian masyarakat yang mencintai dan gandrung dengan keindahaannya. Dahulu tanaman hias identik dengan wanita. Namun sekarang banyak kaum Adam gandrum terhadap tanaman hias. Tanaman hias yang sering menjadi kesenangan para bapak ini yaitu antara lain :

1. ANTHURIUM
2. ADINIUM
3. AGLONEMA
4. SANSIEVIERA
5. BONSAI
6. EUFORBIA
7. Tabulan Pot

dan masih banyak tanaman hias yang lain yang jumlahnya mencapai ribuan bahkan jutaan jenis tanaman hias.

Di tahun 2001 sampai dengan tahun 2007 pasaran tanaman hias menjadi idola baru penghobi tanaman hias. Pada awalnya Adinium dengan bentuk bonggolnya yang meliuk dan bunga beraneka warna menjadi buruan para penghoby. Dari mulai bibitan sampai dengan Adinium bentuk Bonsai laku keras. Bibitan dengan harga Rp.15.000 S/d 25.000 laku keras. Bakan adinium dengan bentuk yang indah dapat mencapai ratusan juta rupiah.
Dengan lakunya jenis tanaman Adinium muncul jenis tanaman hias yang lain yaitu Aglonema. Tanaman ini juiga sempat menjadi idola. Pada saat itu Praide of Sumatra merupakan jenis Aglonema yang notabene merupakan persilangan hasil dari dalam negeri dapat di kembang biakkan di Thailand membanjiri pasaran Aglonema di pasaran dalam negeri. Bahkan hibrid hibrid baru baik persilangan dari dalam negeri maupun Thailand ikut meramaikan suasana tanaman hias di dalam negeri maupun Internasional.

Akhir akhir tahun yang sama sekitar tahun 2004 S/D tahun 2008 lagi lagi tanaman hias menjadi buruan para penghoby terutama tanaman Anthurium. Dari bibitan yang hanya seharga Rp. 5000 per muncul 1 daun dapat menembus harga Rp.200.000 per satu daun bibitan. Luar biasa tanaman ini menjadi buruan para penghoby di Indonesia. Bahkan indukan dapat menembuh 1 Milyar Rupiah. Indukan Anthurium Jemani milik petani di kab. karanganyar telah terjual Rp.750 jt. bahkan ada yang telah di tawar 1 milyar belum di berikan.

sampai sekarang th 2009 walaupun suasana pasaran tanaman hias tidak se ramai tahun tahun sebelumnya namun masih menjadi idola para penghoby tanaman hias.

Masyarakat sekarang sadar terhadap lingkungan terkecil yaitu keluarga. Lingkungan rumah tanpa tanaman nampaknya serasa gersang. Tanaman yang mempunyai nilai prestise menjadi idola para penghobi sekarang ini. Cotoh yang masih menjadi idola saat ini adalah Anthurium, Adinium, Sansieviera, Aglonema, Bonsai dan tanaman Unik lainnya

Tongkat Kayu Nursery yang berada di JL. Raya Solo - Tw Mangu Km.9,5 Karanganya ini menyediakan berbagai tanaman hias yang menjadi idola para penghoby. dari mulai jenis Tanaman Hias Adinium, Arabicum, socrotanum, Thai Soco, sansieviera, Anthurium Jenmani, Keris, Hokery, Wife Lofe atau gelombang Cinta tersedia di kebun kami. Kami mempunyai 2 tempat dalam pengembang biakan tanaman hias yaitu di Nurseri kami yaitu di Jl. Garuda c2/13 Perum UNS V Palur dan di JL. Raya Solo - TW Mangu KM.9,5 Karanganyar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar